Jumat, 19 Juli 2013

Cara Membuat Terompet Tahun Baru dari Botol Plastik


Tahun baru pastinya akan identik dengan terompet dan kembang api. Yuk kita belajar cara membuat terompet itu seperti apa sih, kali ini kita akan belajar cara membuat terompet tahun baru dari botol plastik bekas. Dari pada beli kan kita bisa membuat nya sendiri untuk mengisi waktu luang atau pun kita juga bisa menjual nya kepada teman-teman.
berikut bahan yang di gunakan:
1. Botol plastik bekas minuman
2. cutter
3. gunting
4. lakban
5. karet gelang
6. plastik lembaran atau karet balon tiup
Cara membuat:
  1. Lepaskan tutup botol dan potonglah botol pada bagian tengah hingga terpotong menjadi dua bagian.
  2. Cara membuat terompet tahun baru dengan botol plastik
    lubangi dasar botol dengan ukuran dua kali lebih besar dari luas mulut botol.
  3. Masukkan mulut botol kedalam bagian botol yang telah diberi lubang pada dasarnya. masukkkan hingga mulut botol sejajar dengan bagian luar dasar botol       
  4.  Tutup lubang pada dasar botol dan nulut botol dengan lembaran pastik atau karet balon tiup. Catatan.. untuk cara membuat terompet tahun baru dengan botol plastik lembaran plastik atau karet balon tiup harus menutupi menyentuh dengan rapat dasar botol dan mulut botol.    
  5. Cara membuat terompet tahun baru dengan botol plastik ikat lembaran plastik atau karet balon tiup dengna karet gelang.
  6.  Tutup tapat celah pada botol dengan lakban bening (boleh menggunakan lakban berwarna coklat tapi tampilannya pasti jelek). Karena bila ada celah maka pantulan getaran akan terganggu yang akhirnya mempengaruhi suara terompet.
  7.  Cara membuat terompet tahun baru dengan botol plastik yang terkhir hiasi terompet dengan kertas hias atau kertas berwarna untuk mempercantik terompet buatanmu.
cukup mudah bukan cara membuat terompet tahun baru dari botol plastik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar